Sukses

Banjir Rob Genangi Ratusan Rumah di Indramayu

Banjir yang disebabkan rob air laut melanda dua desa di Indramayu, Jawa Barat. Kedua desa itu adalah Eretan Kulon dan Eretan Wetan. Banjir ini menggenangi ratusan rumah hingga setinggi 30 centimeter.

Liputan6.com, Indramayu: Banjir yang disebabkan rob air laut melanda dua desa di Indramayu, Jawa Barat, yakni Desa Eretan Kulon dan Eretan Wetan. Banjir ini menggenangi ratusan rumah setinggi 20 hingga 30 centimeter.

Bila malam tiba, ketinggian air rob bisa naik hingga mencapai setinggi lutut orang dewasa. Penyebabnya, tanggul penahan ombak yang dipasang di sekitar pesisir pantai kini tak mampu menahan besarnya ombak karena banyak yang rusak, Selasa (18/1).

Selain merendam pemukiman warga, banjir rob juga menggenangi tambak ikan dan udang. Warga sekitar juga mulai kesulitan air bersih dan berharap ada perhatian dari pemerintah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini