Sukses

CCTV Akan Dipasang di Lokasi Acara Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Medan - Kodam I/Bukit Barisan akan memasang kamera pengintai atau CCTV di lokasi acara ngunduh mantu dalam rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara. Pasintel Kodam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, pemasangan CCTV dilakukan untuk keamanan acara.

Rencananya, sejumlah CCTV akan dipasang di beberapa lokasi. "Sekitar 10 CCTV akan kita pasang. Ini untuk keamanan," kata Ridwan, Rabu (15/11/2017).

Ia mengatakan, kamera CCTV akan dipasang di lokasi-lokasi strategis, seperti panggung, pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk kompleks dan lokasi lainnya.

Setelah kamera CCTV terpasang, petugas akan melakukan pemantauan dari posko keamanan. Pemantauan dilakukan petugas menggunakan televisi yang nantinya disediakan.

"Selain CCTV, kita juga akan akses kamera lalu lintas Dishub yang memang sudah terpasang," jelas Ridwan.

 

1 dari 2 halaman

5 Ribu Personel

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengatakan, untuk mengamankan rangkaian acara tersebut, kurang lebih 5.000 personel gabungan dikerahkan. Jumlah personel itu terdiri dari unsur TNI, Polri, dan unsur lainnya.

"Kita sudah berkoordinasi. Kalau dari segi keamanan, kita sudah siap, tinggal pelaksanaan saja," kata Cucu saat meninjau langsung lokasi ngunduh mantu, di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency, Sabtu 11 November 2017.

Menurut dia, ribuan personel gabungan tersebut akan disiagakan untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan acara. Personel ini akan disebar ke beberapa titik, seperti lokasi yang menjadi objek VVIP dan rute-rute yang akan dilewati tamu ini.

"Nantinya, titik-titik atau lokasi yang menjadi atensi juga akan disiagakan personel untuk pengamanan," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini