Sukses

Karung Berisi Jasad di Kampung Rambutan Sempat Jadi Mainan Bocah

Liputan6.com, Jakarta - Jasad Imam Maulana (19) ditemukan terbungkus karung di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa, 14 November 2017.

Sehari sebelum temuan itu terkuak, karung berisikan jenazah Imam sempat jadi mainan anak-anak para pedagang yang berjualan.

Hal itu disampaikan oleh Rohanah. Ibu berusia 55 tahun itu biasa berdagang persis di samping karung mayat itu diletakkan.

"Ya itu didudukin, dijadikan injakan buat naik pagar," tutur Rohanah saat berbincang dengan Liputan6.com di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017).

Rohanah yakin karung mayat itu sudah ada di lokasi sejak Senin pagi sekitar 05.30 WIB. Saat membuka warung dagang, orang tidak dikenal yang meletakkan bungkusan itu sempat ditegur lantaran sembarangan menaruh barang.

"Dibilangin jangan taruh paket di situ. Itu tempat dagang. Nah, digeser sama dia," jelas Rohana.

Menurut ibu yang sudah 24 tahun berdagang kopi dan jajanan lainnya di lokasi itu, si penaruh karung jasad sepertinya sudah beberapa kali memantau daerah tersebut. Sebab, tempat itu biasa digunakan pengguna terminal untuk menaruh paket.

"Orangnya pakai topi hitam, kaus putih, celana hitam. Itu karung, kan, enggak disangka ya mayat isinya. Berarti tuh anak-anak dudukin mayat ya, dijadiin mainan," ujar Rohanah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Diduga Motif Asmara

 

Polisi menangkap pembunuh pria yang jasadnya ditemukan dalam karung di Terminal Kampung Rambutan. Pelaku bernama Badrun (43) dan korbannya berinisial IM (19) diketahui sebagai pasangan sesama jenis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pembunuhan itu dipicu kecemburuan pelaku terhadap korbannya.

"Motifnya saat ini asmara sesama jenis yang dia lakukan karena korban yang diakui sebagai pacarnya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/11/2017).

Berdasarkan pengakuan sementara pelaku, korban diduga menjalin hubungan dengan seorang wanita asal Bandung. Badrun terbakar api cemburu hingga gelap mata dan melakukan penganiayaan.

"Hingga akhirnya tersangka ini melakukan pembunuhan," kata dia.

Rencananya, polisi akan memanggil wanita yang dimaksud untuk dimintai keterangan. "Nanti akan kami dalami, apakah betul. Ini baru pengakuan sementara dari pelaku," Argo menandaskan.

Sebelumnya, benda mencurigakan ditemukan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa, 14 November 2017. Meski takut, warga tetap berkerumun dan penasaran.

Artikel Selanjutnya
Penemuan Jasad Bayi dalam Kardus Gegerkan Warga Cawang