Sukses

Khofifah Kantongi 2 Nama untuk Cawagub Jatim, Ada Nama AHY?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah mengantongi dua nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Saat ini Khofifah tengah mencari waktu untuk mengomunikasikan hal itu dengan partai.

Saat ditanya apakah satu dari dua nama itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)? Khofifah hanya tersenyum.

"Teman-teman jangan tanya ke saya, yang jelas sudah ada dua nama mengerucut dan sudah selesai di forum kiai," ujar dia di Yogyakarta, Rabu (15/11/2017).

Khofifah juga enggan memastikan apakah calon wakil gubernurnya berasal dari bagian barat atau timur, Jawa Timur.

"Yang pasti warga Jawa Timur," ucap dia.

Menteri Sosial ini menuturkan, dalam waktu dekat, ia akan bertemu dengan partai pengusung supaya nama wakil gubernur bisa segera ditentukan dan menghasilkan suara bulat.

Perihal surat pengunduran dirinya sebagai menteri, Khofifah mengaku belum mempersiapkan surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

"Ini masih proses, jadi surat untuk presiden belum," kata Khofifah.

1 dari 2 halaman

Hasil Musyawarah Tim 9

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama kiai Tim 9 menggodok 10 kandidat pendamping Khofifah di Pilkada Jatim 2018. Dari 10 kandidat tersebut, saat ini sudah mengerucut menjadi dua nama bakal cawagub pendamping Khofifah.

"Setelah ditunjuk 10 nama oleh kiai tim 9, per hari ini sudah mulai mengerucut menjadi dua nama. Tapi untuk saat ini belum bisa saya sebutkan," ujar Khofifah di acara Istighosah Kubro di Gedung Rohmatul Ummah Sidoarjo, Minggu 5 November 2017 malam.

Menurutnya, memunculkan dua nama bakal cawagub membutuhkan proses. Salah satunya berdasarkan hasil musyawarah tim 9. Namun demikian, 8 dari 10 nama yang bakal mendampinginya sudah tereleminasi.

"Tinggal dua. Untuk menentukan siapa yang menjadi Cawagub, nanti kita musyawarahkan lagi dengan parpol. Keputusan ada di parpol pengusung. Untuk Masalah tanggalnya, kita tunggu saja," kata Khofifah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hasto: PDIP Usung Kader NU di Pilkada Jatim