Sukses

Detik-Detik Proses Evakuasi Anggota Brimob yang Tewas di Papua

Liputan6.com, Papua Sejumlah foto memperlihatkan proses evakuasi jenazah Brigadir Firman, anggota Brimob yang tergabung dalam tim pengejaran kelompok kriminal bersenjata di Papua.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (15/11/2017, Brigadir Firman tewas setelah terlibat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mile 63 Jalan Tambang PT Freeport Indonesia.

Dalam kontak tembak itu, dua orang anggota Brimob Den B Polda Papua di Timika mengalami luka tembak, yaitu Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumte. Sementara kondisi Bripka Yongky Rumte kritis dan masih dalam peratwan medis di Rumah Sakit Tembagapura.

Sebelumnya, KKB menembaki rombongan patroli Brimob dan mobil karyawan di Mile 69 . Akibat kejadian itu seorang penumpang terkena tembakan di bagian paha dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura.

Aparat gabungan akan mengadakan tindakan secara persuasif, termasuk dengan menyebarkan maklumat lewat udara karena masih ada 1.300 warga yang tersandera.

Sejauh ini sejumlah personel masih disiagakan di lokasi tambang Tembagapura, Kabupaten Mimika guna mengejar kelompok kriminal bersenjata.