Sukses

Persiapan Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby Capai 80 Persen

Liputan6.com, Medan - Persiapan ngunduh mantu dalam rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution mendekati tuntas. Menurut Paman Bobby, Erwan Rozali Nasution, persiapannya sudah 80 persen rampung.

"100 persen belum, masih 80 persen, untuk 20 persen lagi menjelang hari H," kata Erwan, Rabu (15/11/2017).

Acara ngunduh mantu dimulai pada 21 November 2017. Rangkaian acara pertama adalah penabalan marga Siregar kepada putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Acara penabalan marga akan dilakukan di kediaman paman Bobby lainnya, Doli Siregar, di Jalan STM, Medan. Kemudian, acara adat digelar pada tanggal 24 dan 25 November 2017. Ada pun acara puncak resepsi pada tanggal 26 November 2017.

Acara terakhir, akan dilaksanakan di kediaman orangtua Bobby, di perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123.

"Untuk persiapan keluarga besan dari Solo, tanggal 19 kami sambut di kediaman kami. Kalau di adat Mandailing itu namanya Manyantani, ritual penyambutan atau menerima menantu," jelas dia.

 

1 dari 2 halaman

Adat Mandailing

Erwan menjelaskan, acara yang dilaksanakan di Medan sangat berbeda dengan acara yang dilaksanakan di Solo sebelumnya. Sebab, di Solo sangat kental dengan nuansa adat Jawa, sementara di Kota Medan menggunakan adat Mandailing dari Tapanuli Selatan.

"Jelas sangat beda," ungkapnya.

Erwan memprediksi jumlah tamu yang hadir sekitar 2.000 hingga 2.500 orang. Tidak hanya dari dalam kota, tamu-tamu itu juga akan datang dari luar kota.

"Itu estimasi kita, kalau tidak salah undangan yang disebar segitu. Kalau untuk dari keluarga Kahiyang lebih kurang 100 orang dari Solo. Pihak keluarga besar Bobby akan berkumpul dalam acara adat," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini