Sukses

Di Balai Kota, Foto Djarot Berjajar dengan Jokowi dan Ahok

Dalam foto tersebut, Djarot mengenakan pakaian putih resmi untuk pelantikan Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Foto mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah terpasang di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (15/11/2017) pagi. Pada foto yang dipasang di ruang galeri foto-foto gubernur DKI itu, Djarot mengenakan pakaian dinas putih dan tampak tersenyum lebar.

Berbeda dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) berwarna putih, Djarot mengenakan pakaian putih resmi untuk pelantikan

Foto Djarot dipasang sejajar dengan dua mantan gubernur sebelumnya, Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama.

Sebelumnya, Ahok sempat bercanda agar Djarot agar mau menggantikannya sebagai gubernur definitif. Ahok mengiming-imingi hadiah foto Djarot dipasang di Balai Kota.

"Beliau (Ahok) bilang begini, 'Lumayan, Mas. Lima sampai enam bulan (menjabat), tapi nanti fotonya akan ada juga di galeri'," kata Djarot beberapa waktu lalu.

Saat ini, setiap akhir pekan, ruang galeri foto gubernur menjadi salah satu magnet untuk warga berswafoto ketika menyambangi Balai Kota. Warga biasanya rela mengantre untuk dapat berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta terdahulu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Lengser

Djarot melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2017. Dia menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang divonis 2 tahun penjara, dalam kasus penistaan agama pada 9 Mei 2017.

Djarot juga merupakan rekan "seperjuangan" Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Keduanya merupakan calon petahana dalam pesta demokrasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.