Sukses

DPRD DKI Gelar Paripurna untuk Anies-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda, akhirnya DPRD DKI menyelenggarakan sidang paripurna istimewa untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan, agenda paripurna siang ini adalah penyampaian Pidato Gubernur terhadap Raperda tentang RAPBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018 dan penyampaian visi-misi.

"Soal APBD dan penyampaian visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Rabu (15/11/2017).

Menurut Prasetio, paripurna istimewa penyampaian visi-misi hukumnya tidak wajib. Oleh karena itu, tak ada masalah bila paripurna digabung dengan agenda rancangan peraturan daerah Rancangan APBD 2018. "Doakan saja lancar (paripurna)," kata dia.

Selasa, 14 November 2017 kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kegembiraannya terhadap penetapan nilai kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta 2018 sebesar Rp 77,1 triliun.

Penandatanganan KUA-PPAS itu juga dihadiri lima pimpinan DPRD DKI Jakarta. Pada KUAPPAS itu, program-progam Anies-Sandi sudah masuk, seperti DP 0 rupiah dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus.

"Insyaallah menjadi pembuka hubungan yang baik antara kita yang di eksekutif dan legislatif. Program sudah kita masukkan, nanti angka detail dan lain-lain bisa didiskusikan semuanya," kata Anies.

1 dari 2 halaman

Siap Kerja Sama

Politikus PDIP itu mengatakan, pihaknya siap menggandeng Anies-Sandi untuk membangun Jakarta lima tahun ke depan, sebab pilkada telah usai sehingga tak ada pertarungan lagi.

"Pertarungan pilkada sudah selesai. Saya harus menjaga Pak Anies dan Pak Sandi. Pak Anies dan Pak Sandi punya keuangan, saya punya palunya. Kalau keuangan enggak beres, saya enggak akan ketok palu," ucap Prasetio.

Sementara itu, Anies mengapresiasi pertemuan dengan Prasetio dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda). Selain anggota Dewan, Kapolda Metro Jaya juga ikut hadir pada acara itu.

"Ini pertemuan hangat dan menyenangkan. Ini menjadi awal yang baik untuk semuanya. Terima kasih untuk Pak Prasetio," ucapnya.

Anies lantas berjanji akan mulai membicarakan program usai paripurna digelar 15 November nanti. "Insyaallah," ucap Anies.

Saksikan video di bawah ini: