Sukses

Bangku Sekolah Rusak, Siswa SD di Bogor Belajar di Lantai

Liputan6SCTV, Bogor - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri di Bogor, Jawa Barat, terpaksa belajar di lantai karena telah berbulan-bulan kursi dan meja belajar mereka rusak. Upaya permohonan bantuan ke pemerintahan daerah setempat belum dapat sambutan, selain janji yang juga tak kunjung terealisasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (15/11/2017), gedung sekolah yang kokoh dan megah tak menjamin para siswa dan guru nyaman saat menjalani dalam proses belajar dan mengajar. Sekolah Dasar Negeri Ciadeg 5, di Jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi, Jawa Barat, misalnya. Ratusan siswa harus rela mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan cara duduk di lantai/.

Penyebabnya meja dan kursi yang selama ini mereka pakai telah rusak. Pihak sekolah telah berulang kali mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, tapi hingga kini belum terealisasi. Konsentrasi belajar sejumlah siswa pun merasa terganggu dengan keadaan ini.

Para siswa berharap pemerintah setempat secepatnya memberikan bantuan berupa meja dan bangku, agar proses belajar dan mengajar berjalan normal.