Sukses

Nasdem Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menyelenggarakan peringatan HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, dalam rakernas yang akan dimulai pada hari ini, Rabu (15/11/2017), ada deklarasi untuk mendukung Joko Widodo atau Jokowi kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Besok (hari ini) malam sekaligus juga pengukuhan Jokowi," ujar Paloh usai Apel Siaga Nasional Garda Pemuda Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa 14 November 2017.

Dia mengatakan, acara rakernas akan dihadiri pengurus Partai Nasdem dari seluruh Indonesia dari tingkat pusat sampai tingkat kecamatan.

"Rakernasnya diikuti oleh pengurusnya 15 ribu peserta. Ini Rakernas yang paling akbar sepanjang pemahaman saya dari 50 tahun sudah berkiprah di partai politik," papar Paloh. Ia berharap rakernas Nasdem berjalan sukses.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Apel Siaga Nasdem

Partai Nasdem menyelenggarakan Apel Siaga Nasional sebagai rangkaian acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam sambutannya mengingatkan agar Garda Pemuda Partai Nasdem dapat membawa perubahan.

"Seluruh harapan ini Garda Pemuda ujung tombak yang membawa perubahan. Ini memang dibutuhkan untuk menghidupkan suasana kebatinan kita," ujar Surya Paloh di lokasi, Selasa (14/11/2017).

Tak hanya itu, ia berpesan kepada ribuan Garda Pemuda yang mengikuti apel untuk bisa menjadikan Indonesia negara besar dan menjadikan Indonesia negara yang patut menjadi kebanggaan.

"Kenapa belum bisa mencapai itu, kenapa kita tertatih-tatih, itulah pertanyaan yang mendasar dan harus dijawab Partai Nasdem, khususnya Garda Pemuda," ucap dia.

Dia mengatakan, realita sosial di bangsa ini menunjukkan, banyak energi bangsa yang terbuang percuma dan mempersoalkan komitmen nasional yang telah selesai sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Ingin JK Jadi Ketua Timses Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Golkar Targetkan Kemenangan Jokowi Spektakuler pada Pilpres 2019