Sukses

Atraksi Bela Diri Ramaikan Perayaan HUT ke-72 Brimob di Ambon

Liputan6.com, Ambon - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brimob Polri yang dipusatkan di Lapangan Upacara Chr Tahaparry Tantui Ambon, berlangsung meriah.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT diisi berbagai atraksi bela diri personel TNI/Polri, terjun payung, akrobat sejumlah paralayang, aksi Polwan yang menembak dari jarak 100 meter, serta suguhan seni artis ibu kota seperti Wali Band, Zaskia Gotik, Trio Macan.

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menegaskan, HUT Brimob di Ambon sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Namun berkaitan dengan rencana strategis dan perkembangan dinamika Kambtibmas yang akhir-akhir ini terjadi di Papua.

"Maluku merupakan Polda terdekat sebagai pangkalan gerak yang strategis antisipasi dinamika operasional kepolisian dalam rangka mengamankan Indonesia bagian Timur dari ancaman gangguan," tegas Murad, Selasa (14/11/2017).

Pilihan Kota Ambon juga didasari upaya keras Polda Maluku menjaga keamanan dan ketertiban kian kondusif dibanding wilayah besar lainnya.

" Juga wujud terima kasih kami, khususnya saya selaku putra asli Maluku, yang telah diberikan kepercayaan oleh negara untuk memimpin Korps Brimob Polri," ujar Murad.

1 dari 2 halaman

Panglima TNI Tak Hadir

Upacara HUT ke-72 Brimob Polri dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Panglima Jendral TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang diagendakan menerima penghargaan Warga Kehormatan Brimob tidak hadir.

Begitu juga Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) yang dijadwalkan hadir, dia tidak terlihat selama prosesi perayaan HUT Brimob berlangsung.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini: