Sukses

Anies Baswedan Imbau Jajarannya Sigap Hadapi Banjir Jakarta

Pemprov DKI Jakarta mengimbau pejabat hingga pasukan oranye sigap mengantisipasi banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana memberikan tindakan tegas pada pejabat dan jajarannya yang tak sigap mengantisipasi banjir. Pasukan oranye juga dituntut kerja lebih ektra untuk membersihkan sampah Ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (14/11/2017), akibat curah hujan yang tinggi, tanggul di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (13/11) sempat jebol. Sejumlah pasukan oranye bahu-membahu membangun sementara tanggul yang jebol. Terlihat tumpukan sampah rumah tangga di sekitar rumah yang membuat warga mengeluhkan kinerja pasukan oranye.

Menumpuknya sampah juga terlihat di Jalan Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sampah yang telah diangkut dengan belasan truk berasal dari sampah pembersihan gubuk liar dan sampah kali.

Antisipasi banjir tak hanya menjadi tugas pasukan oranye. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan seluruh walikota lebih sigap menghadapi musim hujan. Tindakan tegas menanti bagi pejabat dan jajarannya yang tidak siap mengantisipasi banjir.