Sukses

Operasi Zebra 2017 Berakhir, Ratusan Pengendara Kedapatan Tunggak Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Di hari terakhir Operasi Zebra 2017, puluhan kendaraan yang masuk jalur bus transjakarta terjaring razia petugas. Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, razia gabungan meraup lebih dari seratus kendaraan yang ketahuan menunggak pajak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (14/11/2017), petugas Lantas Polda Metro Jaya mengejar pengendara roda dua yang berupaya kabur dari jalur bus transjakarta di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Sebagian pengendara memilih pasrah saat petugas mengambil kunci sepeda motor.

Dalam hitungan dua jam, petugas menjaring 105 kendaraan mobil dan sepeda motor yang melintas di Jalan Pettarani yang ketahuan menunggak pajak. 30 persen diantara pengendara langsung melunasi tagihan.

Tercatat selama pelaksanaan dua pekan operasi zebra jaya terjadi peningkatan pelanggaran lalu lintas mencapai 34 persen. Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, razia gabungan dilakukan Polantas Polrestabes dan Samsat Makassar di hari terakhir operasi zebra.