Sukses

Ini Alasan Nasdem Bebaskan Ridwan Kamil Pilih Cawagub

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil, untuk memilih pendampingnya di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Surya meyakini, jika Ridwan Kamil bisa maju menjadi calon gubernur maka ia juga bisa mencari sososk calon wakilnya di Pilgub Jabar.

“Berulang kali saya katakan itulah kita kasih kebebasan pada Ridwan Kamil dia pilih saja, kalau dia mau maju jadi gubernur, masa dia enggak bisa pilih wakil yang baik. Dia harus tahu, kalau enggak tahu, salah itu Ridwan Kamil. Saya katakan itu,” ujar Surya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Dia beralasan, kebebasan yang diberikan Nasdem kepada Ridwan Kamil untuk memilih pendampingnya, karena beberapa persyaratan yang diajukan partainya kepada Wali Kota Bandung tersebut.

“Nasdem mendukung (Ridwan kamil) kan ada tiga persyaratan yang diminta, satu jadikan Jawa Barat sebagai bentengnya Pancasila, dia harus jadi gubernurnya seluruh rakyat, seluruh partai-partai politik, saya kasih kebebasan. Nah ketiga kerja sungguh-sungguh, yakinkan masyarakat, dukung pemerintahan Jokowi ini. Kalau soal wakil, atur aja sama dia,” papar Surya.

Terkait adanya beberapa nama yang muncul seperti kader Golkar Daniel Muttaqien Syafruddin dan kader PPP Ruzhanul Ulum, dia menyerahkannya kepada Ridwan Kamil.

“Nah inilah kembali lagi Nasdem menyatakan, inilah uniknya partai ini, kasih kesempatan. Kan lain kalau kita mengedepankan subjektivitas diri kita,” kata Surya Paloh.

Ridwan Kamil sejauh ini mendapat dukungan dari empat partai politik. Selain Nasdem, Ridwan Kamil juga didukung oleh PKB, PPP dan Golkar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi