Sukses

Detik-Detik Penangkapan Wakil Ketua DPRD Bali

Liputan6.com, Denpasar - Sebuah video amatir memperlihatkan tersangka Wakil Ketua DPRD Bali Jro Gede Komang Swastika alias Jro Jangol dalam pengawalan ketat sejumlah petugas tim Counter Terorist and Organized Crime (CTOC) Polda Bali yang berpakaian preman.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (14/11/2017), tersangka yang terjerat narkoba jenis sabu ini ditangkap di lokasi pelariannya di kawasan Payangan, Gianyar, Senin malam, 13 Nopember 2017. Petugas langsung membawa dan menahan tersangka di Mako Brimob di kawasan Tohpati, Denpasar.

Sebelumya, petugas mengejar Jro Jangol selama sembilan hari menyusul penggerebekan rumahnya di Jalan Pulau Batanta. Saat digerebek, mantan politisi Partai Gerindara ini berhasil kabur dan petugas hanya meringkus beberapa tersangka lain. Di antaranya istri pertamanya, Dewi Ratna, berikut barang bukti sabu seberat 7,16 gram.

Selain itu, petugas juga menyita senjata baretta tanpa izin di kamar pribadi tersangka. Diduga, Jro melarikan diri dengan melompat melalui jendela kamar.

Selain terus melakukan pencarian terhadap tersangka dan menggeledah tempat kerjanya di Ruang Wakil Ketua DPRD Bali, petugas juga memburu tersangka Wayan Suandana. Kakak kandung Jro Jangol itu hingga kini masih buron.