Sukses

Emtek Dukung Pemerintah Perangi Konten Negatif dan Hoax

Liputan6.com, Jakarta - Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menggelar workshop holding media di Lantai 8 SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2017. Selain dihadiri karyawan sejumlah perusahaan media milik Emtek, hadir sebagai pembicara yakni Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kominfo Teguh Arifiyadi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (14/11/2017), Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengingatkan pentingnya standarisasi penggunaan informasi teknologi. Hal ini bermanfaat untuk menghindari biaya tinggi dan kejahatan teknologi.

Semuel juga menegaskan, penggunaan teknologi yang bertaggung jawab akan memberikan dampak positif untuk kemajuan bangsa dan masyarakat.

Sementara itu, Vice Presiden Blackbery, salah satu anak perusahaan Emtek Group, Adrian Anwar menegaskan, Emtek Group bertekad dan berkomitmen mendukung pemerintah untuk tidak memberitakan konten-konten negatif. Termasuk di antaranya adalah tidak memberitakan berita hoax.

Sedangkan Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kominfo Teguh Arifiyadi mengingatkan pentingnya peran media untuk mengurangi konten-konten negatif. Selain itu, perlu literasi yang baik agar konten-konten negatif tidak tersebar luas.

Soal literasi, saat ini Indonesia berada di peringkat ke-60. Karena itu, perlu pemahaman bersama agar kedalautan siber terwujud di Tanah Air.