Sukses

PAN Terus Godok Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, sampai kini masih terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk mencari pasangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Karena, kata pria yang karib disapa Zulhas, PAN tidak bisa mengusung Khofifah sendiri sehingga harus bersama partai politik lain.

"Jatim, saya sudah ketemu Mbak Khofifah, kami ada tiga partai, Gerindra, PKS, PAN. Oleh karena itu, saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri sebelum berunding dengan kawan-kawan," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Dia menjelaskan, dari tiga koalisi partai politik ini, mungkin akan memunculkan nama atau kader baru. Atau juga menawarkan perwakilan dari tiga partai ini kepada Khofifah.

"Atau masing-masing mendukung ke sini gitu. Jadi masih komunikasi terus, saya juga akan kontak Pakde Karwo (Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim Soekarwo) dan lain-lain bagaimana peluang kemungkinan-kemungkinan," papar dia.

Zulkifli Hasan menegaskan, semuanya akan dimatangkan dalam waktu satu sampai dua minggu ini. Terkait PAN yang mengajukan kadernya yaitu Suyoto dan Masfuk, dia pun menyebut komunikasi itu juga terus dilakukan.

"Itu kan kita bertiga makanya harus bicara dulu. Saya mungkin minggu depan ke Trenggalek terus ke Surabaya. Kita akan bicara,: ucap Zulkifli Hasan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim