Sukses

Akun Facebook Manajer Pianis Ananda Sukarlan Diretas

Ananda Sukarlan menegaskan tak bertanggung jawab terhadap postingan yang dimuat dalam akun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pianis Ananda Sukarlan mengaku, akun facebook manajernya, Chendra Panatan, telah diretas oleh orang tak dikenal. Dia pun menegaskan tak bertanggung jawab terhadap postingan yang dimuat dalam akun tersebut setelah peretasan.

"Perhatian: akun facebook manajer saya Chendra Panatan telah di hack pada pukul 7.45 p.m. Semua yang di-post mulai saat itu bukan oleh Chendra. Mohon disebarkan," ujar Ananda Sukarlan dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Peretasan terhadap akun manajer Ananda Sukarlan diduga terkait dengan aksi sang pianis yang walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato di acara HUT ke-90 Kanisius, Kemayoran, Sabtu 11 November malam. Ananda merasa kehadiran sosok Anies tidak sesuai dengan apa yang diajarkan Kanisius tentang bersatu dalam perbedaan.

Peretasan terhadap akun Faceebook itu berlangsung beberapa jam. Memasuki pukul 01.00 WIB dinihari tadi, akun Facebook tersebut telah pulih kembali. Chendra Panatan memuat postingan baru.

"Nantikan tayangan MetroTV menyambut pementasan Ananda Sukarlan dan Yayasan Pavarotti utk mengenang 10 tahun kepergian maestro PAVAROTTI di Ciputra Artpreneur, 26 Nov 2017," tulis Chendra Panatan dalam akun facebooknya itu.

Dalam HUT ke-90 Kanisius, Ananda Sukarlan sempat protes terhadap panitia yang mengundang Anies Baswedan. Dia meminta agar orang-orang yang diundang dalam acara tersebut harus dilihat sosoknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Anies

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya menghormati adanya perbedaan pandangan.

"Saya menghormati pandangan yang berbeda dan saya memberikan hak kepada siapa saja mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, jadi itu tanggung jawab saya sebagai gubernur. Jadi, saya akan menyapa semua, mengayomi semua. Kalau ada reaksi negatif yah itu bonus buat saya, biasa aja," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin 13 Nopember 2017.

Mantan Mendikbud itu juga mengaku tak tahu ada alumnus Kanisius seperti musisi Ananda Sukarlan yang walk out atau keluar ruangan saat Anies bicara. Dia mengatakan, acara kemarin bukanlah kegiatan pertamanya dengan Kanisius. Selain itu, Anies mengatakan memiliki banyak sahabat dari Kanisius.

"Ketika di dalam ruangan semua orang ada di situ bahkan Romo Baskoro itu sahabat baik saya. Beliau datang sendiri ke sini, kemudian Romo Beni itu bersahabat baik. Jadi, saya ini bukan kaya orang enggak kenal sama teman-teman di Kanisius," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.