Sukses

Satlantas Rekayasa Lalu Lintas Saat Acara Kahiyang-Bobby di Medan

Soal lokasi mana saja yang bakal dilakukan rekayasa lalu lintas, Saleh enggan merinci.

Liputan6.com, Medan - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas menyambut acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh mengatakan, nantinya, akan ada pengalihan arus selama acara ngunduh mantu tersebut.

"Pastinya, akan ditempatkan personel di persimpangan-persimpangan untuk mengamankan jalur yang dilewati. Kita juga akan mendirikan posko-posko,” kata Saleh, Senin 13 November 2017.

Soal lokasi mana saja yang bakal dilakukan rekayasa lalu lintas, Saleh enggan merinci. Begitu juga jumlah pasti personel lalu lintas yang akan diturunkan dalam kegiatan tersebut.

“Jumlah pasti belum ada. Kita masih menunggu hasil rapat koordinasi terakhir dengan berbagai pihak terkait, seperti keluarga, TNI dan Pemerintah Kota Medan,” sebutnya.

Disebutkan Saleh, untuk jumlah personel nantinya tergantung jumlah tamu. Jika tamu yang datang melebihi prediksi, pihaknya berencana meminta bantuan BKO. Sebab, untuk pengawalan dan jumlah kendaraan harus disesuaikan dengan tamu yang datang.

"Bisa saja kita minta bantuan sepeda motor Lantas dari Polres tetangga, misalnya dari Polres Langkat atau Polres Binjai," kata Saleh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Maklum

Saleh berharap masyarakat dapat memahami jika ada rekayasa lalu lintas nantinya. Begitu juga dengan pengawalan ketat terhadap pihak keluarga, serta dampak lain yang muncul saat acara berlangsung.

"Misalnya, seperti kemacetan jalan yang terjadi saat acara. Kita harap masyarakat maklum, karena tamu VVIP harus dikawal supaya tertib, bukan eksklusif. Kalau Pak Jokowi sebenarnya tidak mengharapkan itu, ada suratnya. Kita nggak mau nanti jadi resiko,” Saleh menandaskan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.