Sukses

Densus 88 Tangkap Simpatisan ISIS Asal Banten

Kepada polisi, AM mengaku sebagai simpatisan kelompok militan ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan seorang pria asal Banten, AM. Kepada polisi, ia mengaku sebagai simpatisan kelompok militan ISIS.

"Kemarin (Minggu, 12 November 2017) sudah didalami sama Densus dan hari ini diterbangkan ke Jakarta," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Divisi Humas Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Setyo berujar, AM mengaku berencana hijrah ke Filipina Selatan dan bergabung dengan kelompok ISIS di negara itu.

"Yang bersangkutan akan menyeberang ke Filipina. Dicurigai, kemudian dibawa ke Mako Lantamal dan dibawa ke Polda Sulut. Dia salah satu simpatisan ISIS, dia mau bergabung ke Filipina Selatan," kata Setyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diamankan Lantamal

Setyo menambahkan, Densus dan Polda Sulut juga mencurigai yang bersangkutan dari data-data identitasnya dan gerak-geriknya yang mencurigakan.

"Dia mengakui memang mau berangkat ke sana (Filipina Selatan). Diamankan oleh Lantamal di perbatasan Sangihe Talaud (Sulawesi Utara)," ujar Setyo memungkasi.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.