Sukses

Detik-Detik Menegangkan Dokter Helmi Tembak Istrinya di Klinik

Fokus, Jakarta - Dokter Helmi menembakan seluruh butir peluru dari pistolnya saat menghabisi nyawa istrinya sendiri, dokter Letty Sultri di sebuah klinik di daerah Cawang, Jakarta Timur. Dari 23 adegan prarekonstruksi, terungkap dokter Helmi telah merencanakan secara matang aksinya.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (13/11/2017), Kepolisian Daerah Metro Jaya membawa dokter Helmi, tersangka penembak mati istrinya dokter Letty Sultri, untuk memperagakaan proses penembakan hingga korban tewas.

Kedatangan tersangka di Klinik Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur, disambut teriakan kemarahan warga dan keluarga. Namun polisi telah mengantisipasi aksi massa dengan menempatkan aparat bersenjata lengkap.

Tersangka memperagakan 23 adegan. Sepanjang pra reka ulang diluar klinik, tersangka disoraki warga. Bahkan salah satu keluarga korban berusaha mendekat untuk menghajarnya.

Penembakan mematikan terjadi di dalam klinik pada adegan ke-14 setelah sebelumnya pelaku dan korban bertengkar hebat. Pelaku memuntahkan 6 peluru pistolnya untuk menghabisi korban di dalam ruang kerjanya. Sejumlah pekerja klinik berusaha mencegah namun takut terkena tembakan. Pelaku kemudian meninggalkan korban dan kabur menggunakan sepeda motor ojek online yang menunggunya.

Dari 23 adegan terungkap, tersangka merencanakan secara matang penembakan istrinya karena melengkapi diri dengan pistol.

Keluarga mengaku telah berupaya mencegah rencana jahat tersangka dengan mengasingkan korban di suatu tempat selama perceraian sedang diproses.