Sukses

Hujan Deras, Pasutri Terjebak Banjir di Jatipadang

Fokus, Jakarta - Banjir yang melanda kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan mengakibatkan sepasang suami istri sempat terjebak di dalam rumah. Banjir yang menggenangi wilayah Jakarta ini merupakan buntut hujan lebat pada Minggu, 12 November 2017 malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta Siaga III.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (13/11/2017), Maesaroh tak kuasa menahan tangis menceritakan luapan air yang masuk ke dalam rumahnya pada Minggu (12/11) malam dan upayanya menyelamatkan diri. Banjir di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan itu berasal dari tanggul pembatas sungai yang jebol.

Banjir baru saja surut pada Senin pagi. Selain membersihkan sisa-sisa tanggul yang jebol, petugas juga membangun tanggul sementara untuk mencegah banjir susulan.

Sementara itu warga yang kebanjiran juga mulai membesihkan rumah. Banyak yang berharap ada bantuan dari pemerintah setempat mengingat kerugian material yang mereka hadapi akibat banjir tidak sedikit. Warga juga berharap penanganan banjir tak hanya sekadar membangun tanggul.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus memantau dan berkoordinasi dengan Dinas Tata Air dan BPDB agar dapat bertindak cepat. Selain banjir di Jatipadang, hujan juga membuat sebuah tebing longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa.

Jakarta Selatan tampaknya menjadi wilayah yang paling parah terterpa hujan lebat pada Minggu (12/11) malam. Selain menggenangi jalan raya, sebagian warga juga harus mengungsi. Seperti warga di Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan.