Sukses

Pohon Tumbang, Jalur KRL Kebayoran-Pondok Ranji Terganggu

Commuter line kembali mengalami gangguan. Kali ini penyebabnya kondisi cuaca buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang merata di wilayah Jakarta menyebabkan sebuah pohon tumbang di Wilayah rute kereta Commuter Line (KRL) Kebayoran-Pondok Ranji. Akibatnya, jalur perlintasan kereta tersebut terganggu.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL dampak dari pohon tumbang pada pukul 15.40 WIB yang mengenai kabel Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel antara Kebayoran-Pondok Ranji," kata Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa lewat siaran pers yang diterima, Senin (13/11/2017).

Selain itu, gangguan pada jalur rel antara Kebayoran-Pondok Ranji tersebut juga menyebabkan sejumlah KRL lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan sebaliknya masih tertahan. Sementara di Stasiun Tanah Abang, hingga kini belum ada KRL yang dapat diberangkatkan dan mencapai stasiun tersebut.

"Pihak PT KCI menyarankan bila tidak dapat menunggu pengguna jasa dapat menggunakan alternatif moda transportasi lain," saran Eva.

Selain itu, pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket dan belum menggunakan jasa KRL sampai tujuan dapat melakukan refund atau pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

Eva mengimbau, pengguna jasa yang KRL untuk tetap memperhatikan keselamatan saat naik turunnya kereta dan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta sudah padat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.