Sukses

Prabowo, Amien Rais dan Alumni 212 Bertemu di Yogya, Bahas Apa?

Anggota Komisi VIII DPR ini menyebutkan, Prabowo bertemu Amien dengan didampingi kader Partai Gerindra lainnya, termasuk Wakil Ketua Umum.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebutkan bertemu Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid tak membantahnya.

Apakah pertemuan itu untuk membahas pemilihan presiden 2019?

"Jadi itu pertama memenuhi undangan Pak Amien Rais, untuk memberikan semangat nasionalisme dan kepahlawanan pada acara memperingati Hari Pahlawan di sekolah Pak Amien Rais, di Sekolah Budi Mulia," ujar Sodik kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dia mengatakan, saat itu Prabowo bertemu generasi-generasi muda dan juga para guru di sekolah milik Amien Rais, Budi Mulia.

Pertemuan itu untuk menularkan semangat kepahlawanan pada acara Hari Pahlawan 10 November 2017.

"Kemudian ada acara tambahan, salat subuh berjemaah di masjid dekat rumah Pak Amien Rais," ucap Sodik.

Sodik menjelaskan, salat subuh berjamaah tersebut dilakukan pada esok harinya atau Sabtu, 11 November 2017.

Menurut Sodik, pertemuan antara Prabowo dan Amien tidak memiliki makna atau arti khusus. Karena, kata dia, Prabowo ke Yogyakarta hanya untuk memenuhi undangan Amien.

"Lebih kepada menghormati undangan Pak Amien Rais, memberikan arahan kepada generasi muda di sekolah Pak Amien Rais. Kalau agenda khusus bisa di Jakarta," kata dia.

"Lebih kepada silaturahmi, semangat Hari Pahlawan, lebih kepada itu," dia melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presidium Alumni Aksi 212 dan Eggi Sudjana

Anggota Komisi VIII DPR ini menyebutkan, Prabowo bertemu Amien dengan didampingi kader Partai Gerindra lainnya, termasuk Wakil Ketua Umum.

"Ada juga Wakil Ketua Umum, Pak Edhy (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo), hanya empat orang kalau enggak salah," jelas Sodik.

Senada dengan Sodik, Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa juga menyebut, pertemuan ini lebih sebagai silaturahmi antar-umat Islam. Selain Prabowo dan Amien, kata Desmond, pertemuan ini turut dihadiri oleh Presidium Alumni Aksi 212 hingga Eggi Sudjana.

"Ini sebagai silaturahmi sesama umat Islam, apa salah?" kata Desmond.

Dia menuturkan, Prabowo hanya memenuhi undangan Amien dan tidak membahas agenda khusus apa pun.

"Kalau Pak Prabowo itu kan sifatnya siapa yang mengundang, beliau kalau kenal baik ya datang. Kayak Pak Jokowi mengundang beliau datang. Jadi, tujuannya ya beliau dalam rangka silaturahmi," tutur Desmond.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.