Sukses

1 Mahasiswa Tewas Saat Hujan Deras Disertai Longsor di Malang

Jenazah mahasiswi Universitas Brawijaya itu kemudian menjalani visum di rumah sakit dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Pekalongan

Patroli, Malang - Hujan deras yang melanda Kota Malang pada hari Minggu hanya berlangsung 30 menit. Namun cukup membuat plengsengan atau penahan tanah setinggi lima meter untuk membatasi sebuah kompleks perumahan di kawasan Lowokwaru longsor menimpa sejumlah rumah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (13/11/2017) bahkan material plengsengan meruntuhkan bangunan dan menewaskan seorang penghuni salah satu rumah.

Warga sempat mendengar teriakan dua orang yang berada di dalam rumah tersebut dan berupaya mengevakuasi. Namun hanya satu orang yang berhasil diselamatkan. Sedangkan seorang mahasiswi bernama Dina Oktaviani tak tertolong.

Jenazah mahasiswi Universitas Brawijaya itu kemudian menjalani visum di rumah sakit dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Pekalongan, Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Satu korban lain yang selamat mengalami luka dan terguncang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini tengah melakukan penanganan darurat bersama instansi terkait dan pihak pengembang untuk menghindari longsor susulan.