Sukses

Detik-Detik Aksi Komplotan Begal Terekam CCTV di Medan

Liputan6.com, Medan - Aksi dari komplotan Enggar Halomoan Sitompul di Jalan Jambi, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis, 2 November lalu, terekam kamera pengawas atau CCTV.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/11/2017), dari rekaman kamera CCTV terlihat dua orang yang hendak masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba keduanya didatangi gerombolan pengendara sepeda motor hingga selanjutnya merampas tas milik seorang wanita.

Yovi, salah seorang korban bersama temannya mencoba membantu menyelamatkan tas milik wanita yang dibegal itu. Namun saat bertarung dengan kawanan begal, sepeda motor Yovi malah dibawa kabur oleh komplotan Enggar.

Keberadaan Enggar diketahui polisi di salah satu kawasan Jalan Rumah Potong Hewan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada dua hari lalu. Polisi lantas menangkap penjahat tersebut. Namun dalam penangkapan itu, Enggar tewas ditembus timah panas. Sedangkan Nasril, rekan tersangka dibekuk di tempat terpisah.

Data sementara yang diperoleh, Enggar dan anggotanya telah melakukan lebih dari 40 kali aksi begal. Salah satu korbannya merupakan remaja asal Italia yang saat itu tengah berada di Medan. Korban dirampok pada September lalu.