Sukses

Nasdem Usung Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut 2018

Liputan6.com, Medan - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendeklarasikan dukungan kepada Tengku Erry Nuradi sebagai bakal cagub di Pilkada Sumut 2018.

"Pak Presiden menanyakan kepada saya, siapa calon Gubernur Sumut? Saya katakan Tengku Erry. Lalu beliau jawab, itu bagus orangnya, bagus. Ternyata saya dan Presiden sepakat Tengku Erry bagus untuk melanjutkan pembangunan di Sumut,” kata Surya Paloh dalam orasinya, di Lapangan Merdeka, Minggu (12/11/2017).

Dengan keputusan tersebut, Surya Paloh mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut, khususnya kader Nasdem untuk bekerja keras.

"Di tengah kekurangan yang dimiliki Tengku Erry, saya pikir dia masih yang terbaik untuk memimpin Sumut ke depan. Kalau semua kompak, kerja keras, kesadaran dan jujur, serta ikhlas, pasti ada jalan,” ucapnya.

Surya Paloh mengungkapkan, hal yang membuatnya semakin yakin mengusung Tengku Erry sebagai calon Gubernur Sumut karena dirinya mendengar langsung tekad untuk bekerja lebih baik lagi dalam memajukan Sumut.

Menurutnya, Tengku Erry secara sadar mengakui akan memperbaiki diri dan kesadaran untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Saya katakan, kalau dia mau main-main dengan janjinya, bukan masyarakat yang mendesak dia turun, saya langsung yang tendang dia duluan. Ingat! Catat itu. Kita butuh pemimpin yang jujur,” tegas Surya Paloh.

1 dari 2 halaman

Siap Jalankan Mandat

Sementara itu, Tengku Erry mengaku siap mengemban amanah yang diberikan Partai Nasdem. Termasuk menjalankan amanah untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Sumut.

“Mari kita lanjutkan pembangunan yang belum selesai, pekerjaan yang belum tuntas. Tentunya kita mengharapkan dukungan seluruh masyarakat agar harapan kita Sumut menjadi salah satu provinsi terbaik,” ungkapnya.

Erry menyebut, besarnya pembangunan di Sumut juga tak lepas dari dukungan Surya Paloh dan tokoh-tokoh nasional, termasuk Presiden Jokowi yang memberikan perhatian besar untuk Sumut.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini