Sukses

Tersangka Pembunuhan Gantung Diri di Tahanan Polres Halmahera Utara

Korban ditemukan tak bernyawa oleh seorang tahanan di kamar mandi.

Patroli Indosiar, Halmahera Utara - Seorang tersangka kasus pembunuhan ditemukan tewas di ruang tahanan Polres Halmahera Utara pada Sabtu, 11 November 2017 dini hari. Diduga Ia tewas akibat gantung diri di kamar mandi blok satu sel tahanan Polres.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (12/11/2017), satu keluarga datang meminta klarifikasi perihal tewasnya korban. Sebab, keluarga tidak mendapat jawaban pasti apa penyebab terangka pembunuhan yang mendekam di Tahanan Polres Halmahera Utara itu meregang nyawa.

Bahkan istri korban sempat histeris meminta pertanggungjawaban polisi. Atas tewasnya korban pihak keluarga mengaku korban sempat dipukul dan dipaksa mengakui perbuatan membunuh seorang pria beberapa hari lalu oleh pihak kepolisian.

Dari keterangan polisi, diduga korban tewas akibat gantung diri di kamar mandi dalam ruangan sel tahanan blok satu. Hal tersebut diperkuat dengan temuan seutas tali yang melilit di leher korban. Selain itu juga terdapat luka sobek dibagian kepala belakang diduga akibat benturan saat korban terjatuh.

Aksi bunuh diri diduga dilakukan korban pada Sabtu, 11 November 2017 dinihari, saat para tahanan dan petugas tengah tertidur.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang tahanan yang terkejut mendengar suara keras benda jatuh. Ketika ditelusuri akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Meski sempat dibawa kerumah sakit, namun korban tidak tertolong. Jenazah korban kemudian diserahkan petugas kepolisian ke pihak keluarga. Dalam proses penyerahan jenazah dikawal oleh aparat gabungan TNI dan Polri setempat.