Sukses

Hadiri HUT 90 Kolese Kanisius, Ini Kesan Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Pesta Raya Kanisius untuk Indonesia dalam rangka memperingati HUT Kanisius ke 90.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Pesta Raya Kanisius untuk Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun Kanisius yang ke-90. Pada sambutannya, Anies menilai 90 tahun itu bukanlah sebuah perjalanan yang singkat.

"90 tahun adalah perjalanan panjang. Apalagi bagi usia sebuah organisasi, usia sebuah pergerakan," ujar Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2017).

Dia percaya ada ratusan bahkan ribuan orang yang bekerja dengan tulus, ikhlas, dan tekun menjaga Kanisius. Oleh karena itu, Kanisius bertahan hingga usianya yang ke 90 tahun.

Menurut dia, selama 90 tahun itu Kanisius hadir tidak hanya untuk membesarkan diri sendiri. Kanisius, lanjut dia, hadir untuk mengubah Ibu Kota dan Tanah Air.

"Karena itu, atas nama warga Jakarta, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Anies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Tantangan Pendidikan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini sempat menyinggung soal perkembangan zaman. Perkembangan, tanpa disadari, terjadi sangat cepat.

Era saat ini, sambung dia, berbeda saat dia bersekolah. Namun, tidak semua sekolah telah mengikuti perkembangan tersebut.

"Seringkali situasi yang kita hadapi adalah siswanya abad 21, sekolahnya abad 20, gurunya abad 19, atau terbalik. Ini tantangan sekarang karena itu bagi Kolese Kanisius kalau lihat apa yang sekarang ini diperhelatan di tempat ini tampaknya semua sudah siap di abad 21," terang Anies.

Oleh karena itu, dia mengajak Kanisius untuk dapat berbagi pengalamannya kepada yang lain.

"Karena itu izinkan saya mengajak kepada teman-teman untuk sama-sama mari kita membagikan apa yang sudah kita miliki, apa yang sudah kita dapatkan dirasakan oleh masyarakat luas," tutup Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.