Sukses

Peringatan 90 Tahun Kolese Kanisius Berlangsung Meriah

Acara peringatan HUT Kanisius dimulai dengan pesta anak bangsa Kanisius.

Liputan6.com, Jakarta - Kolese Kanisius menyelenggarakan acara Pesta Raya Kanisius Untuk Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-90.

Kepala Sekolah SMA Kolese Kanisius sekaligus Ketua Panitia Perayaan 90 tahun Kolese Kanisius Romo Eduard C Ratu Dopo SJ mengaku mempunyai harapan tersendiri. Eduard berharap, Kanisius akan semakin maju ke depannya.

"Semoga dengan peringatan ulang tahun Kolese Kanisus yang ke-90 para siswa semakin maju ke depannya, menjadi manusia-manusia yang unggul di dalam ilmu pengetahuan dan mempunyai karakter kepribadian yang sungguh mulia," ucap Romo Eduard di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2017)

Eduard menjelaskan, acara peringatan HUT Kanisius akan dimulai dengan pesta anak bangsa Kanisius.

"Kita telah mengawali hari ini dengan pesta anak bangsa Kanisius para siswa-siswanya memperagakan kebolehan mereka, bakat-bakat talenta mereka, mereka membuat pameran-pameran lukisan dan segala hal yang menunjukkan betapa beragamnya kemampuan mereka," papar dia.

Eduard juga mengungkapkan, pihaknya turut mengundang sekolah-sekolah lain. Dan tidak hanya sekolah kristiani saja, namun juga sekolah berbasis agama lain. 

"Kami mengundang saudara-saudara dari sekolah-sekolah lain, juga yang berbasiskan agama non-kristiani seperti SMA Madaniyah, dari Al Izhar, dan juga dari pondok pesantren," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Anies Baswedan

Para siswa dari sekolah lain akan bersama mengikuti rangkaian acara dan dilanjutkan dengan doa lintas agama untuk bangsa Indonesia.

"Lalu dilanjutkan dengan perayaan rekaristi khusus untuk Katolik yang dipimpin oleh Bapak Kardinal Darmoatmodjo," tutur dia.

Pantauan Liputan6.com, nampak hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Menggunakan kemeja batik, Anies dengan ramah menyapa dan menyalami perwakilan-perwakilan dari Kolese Kanisius yang menyambutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.