Sukses

Berburu Selfie di Danau Kaolin Pulau Belitung

Danau Kaolin merupakan danau yang terbentuk secara alami dari galian tambang mineral di daerah Belitung.

Liputan6.com, Belitung - Berwisata ke Belitung, Anda akan menemukan banyak spot selfie menarik. Salah satunya Danau Kaolin. Danau bekas galian tambang ini menawarkan panorama yang indah dalam perpaduan daratan dan airnya.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (11/11/2017), Danau Kaolin sudah sangat terkenal kecantikannya. Perpaduan yang sempurna antara daratan berwarna putih dan birunya air laut.

Sebenarnya, Danau Kaolin merupakan danau yang terbentuk secara alami dari galian tambang mineral di daerah Belitung. Dari tempat ini galian tambang kaolin digunakan untuk memenuhi permintaan industri dari berbagai kota di Tanah Air.

Karena keindahannya, Danau Kaolin menjadi salah satu obyek wisata yang paling dicari oleh wisatawan saat melancong ke Belitung. Sebab sejauh mata memandang, penglihatan akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang sangat mempesona.

Namun demikian, air biru dari Danau Kaolin mengandung logam berat yang cukup berbahaya jika terkena kulit atau terminum. Oleh karenanya, sengaja dipasang pagar pembatas agar pengunjung tidak masuk ke dalam.

Setelah lelah bermain di Danau Kaolin, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Belitung. Ada ayam goreng lengkuas dan kepiting bumbu belitung yang siap meenggoyang lidah Anda.