Sukses

6 Warga Tewas Tertimbun Longsor di OKU Selatan

Hujan lebat selama beberapa hari menyebabkan longsor di kawasan perbukitan Kampung Pulau Kemuning, Desa Sandau, Kabupaten OKU Selatan.

Liputan6.com, OKU Selatan - Hujan lebat selama beberapa hari terakhir menyebabkan longsor di kawasan perbukitan Kampung Pulau Kemuning, Desa Sandau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Rumah warga yang berada di lereng bukit ikut terbawa material longsor sejauh 20 meter.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (11/11/2017), kondisi tanah yang labil membuat kawasan perbukitan tidak kuat menahan curah hujan tinggi. Akibatnya, lima orang yang terdiri dari satu keluarga tewas.

Sementara itu, warga bersama tim SAR bahu-membahu mengevakuasi korban dengan peralatan seadanya. Lima korban seluruhnya sudah dievakuasi dan dimakamkan sore ini.

Keluarga koban tidak sempat menyelamatkan diri karena longsor terjadi dini hari saat mereka sedang tidur lelap. Namun, dua anak korban yang lain berhasil selamat.

Sementara di desa tetangga tepatnya di Desa Cuko Enau, longsor juga menyebabkan seorang warga meninggal dunia dan dua lainnya terluka parah. Korban luka saat ini dirawat di Puskesmas Sungai Are.