Sukses

Lirikan Maut Jokowi Saat Donald Trump Ajak Ngobrol Iriana

Ibu Negara Iriana Jokowi tampak akrab dengan Presiden Doland Trump saat Gala Dinner APEC.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi akrab dengan Presiden Doland Trump saat Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya dalam acara APEC di Da Nang, Vietnam pada Jumat 11 November 2017 malam.

Saat Gala Dinner, Trump duduk di samping kanan Iriana. Sementara Jokowi duduk di samping kiri Ibu Negara. Dalam sebuah video yang diterima Liputan6.com, Iriana lebih sibuk ngobrol dengan Donald Trump ketimbang Jokowi. Sementara Trump sempat mendekatkan diri ke Iriana.

Dalam Gala Dinner itu, Iriana cantik dengan kebaya berwarna merah. Sementara Trump dan Jokowi menggunakan baju serupa, yaitu kemeja warna biru.

Pada sebuah momen, saat Iriana mengobrol dengan Donald Trump, sesekali Jokowi melihat ke arah keduanya. Sementara, Iriana hanya tersenyum dan manggut-manggut ketika Donald Trump semangat mengajaknya ngobrol.

Lirikan Maut Jokowi Saat Donald Trump Ajak Ngobrol Iriana

Kemudian, saat Gala Dinner itu, Iriana, Jokowi dan Trump sempat foto bertiga.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Amerika Serikat itu memang sempat memberikan selamat atas pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution kepada Iriana dan Jokowi.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Pramono, acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berlangsung di Solo pada 8 November 2017 itu diketahui oleh dunia internasional.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," tambah Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat. Sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.