Sukses

Ketua DPD RI Pimpin Upacara Tabur Bunga pada Hari Pahlawan

Hari Pahlawan Ketua DPD RI Oesman Sapta Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ketua DPD RI, Oesman Sapta, pimpin upacara tabur bunga di Laut Jakarta. Tema upacara Hari Pahlawan kali ini adalah "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. "

Upacara berlangsung di geladak Kapal republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990 dan bertolak ke perairan di sekitar pulau Damar Kepulauan Seribu pada Jumat (10/11/2017). 

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Anggota DPD RI I Kadek Arimbawa, Abdul Aziz Khafia, Hendri Zainuddin,  sejumlah pelajar, veteran, pejabat TNI, Polri dan perwakilan Kementerian Lembaga, serta Wakasal TNI. 

Sementara itu, Achmad Taufiqoerrochman dan Letkol infantri Triyono berlaku sebagai Komandan Upacara.  

Dalam konferensi pers, Oesman menyatakan bahwa para anak bangsa perlu diapresiasi dan patut dikenang karena telah berjuang untuk kemerdekaan. 

"Para Pahlawan berjuang tidak melihat asal usul agama, suku, dan ras, tapi berjuang untuk bangsa dan negara. Komitmen ini yang harus dijaga," ujarnya. 

Lebih lanjut, Oesman berpesan agar para generasi muda mencontoh keberhasilan pendahulu dan menunjukkan kemampuannya menjadi generasi penerus bangsa ini.

"Generasi sekarang harus mampu menyejukkan dan membahagiakan bagi bangsa ini, dan zaman sekarang yang bisa mewujudkan kemakmuran dan kedamaian itulah pahlawan saat ini" ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil ketua DPD, Nono Sampono, juga berpesan bahwa negara ini sedang berproses dalam memaknai sejarah dan semua perlu berkontribusi, baik generasi terdahulu maupun sekarang.

"Saya imbau pada generasi saat ini untuk belajar pada yang terdahulu dan berbuat sesuai kapasitasnya dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi,  dalam rangka itu perlu belajar sejarah untuk kepentingan masa depan," kata Letjen Marinir Purnawirawan tersebut.

Upacara memperingati hari Pahlawan 10 November dan dimulai pukul 08.15 dimulai dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pulau damar Kepulauan Seribu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini