Sukses

Jalur Pantura Pati-Kudus Macet Total

Kemacetan panjang terjadi di jalur Pantura di wilayah Pati hingga Kudus, Jawa Tengah. Jalan yang rusak akibat diguyur hujan menjadi pemicu kemacetan.

Liputan6.com, Pati: Kemacetan panjang terjadi di jalur pantai utara Pulau Jawa (Pantura) di wilayah Pati hingga Kudus, Jawa Tengah,Jumat (14/1). Jalan yang rusak akibat diguyur hujan menjadi pemicu kemacetan.

Antrean kendaraan terlihat mengular hingga 25 kilometer, mulai dari kawasan Margorejo, Pati, hingga Kota Kudus. Kendaraan yang terjebak macet sebagian besar adalah truk. Alhasil, para supir truk terpaksa menginap di jalanan. "Saya sudah berada di sini hampir lima jam. Seharusnya semalam sudah sampai Semarang," kata Toni, sopir truk.

Hingga Jumat siang, para supir truk lainnya masih tertahan di jalur Pati-Kudus. Situasi itu mngudang keprihatinan anggota DPR asal Pati, Imam Suroso, yang membagi-bagikan nasi bungkus dan kopi kepada para sopir.

"Saya sudah meminta Menteri Pekerjaan Umum untuk bertanggung jawab atas terjadinya kemacetan ini," kata Imam.

Untuk mengurai kemacetan, aparat Polres Pati dan Polres Kudus mengalihkan kendaraan pribadi menuju jalur alternatif. Tak hanya itu, polisi memberlakukan jalur buka tutup di sejumlah titik.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini