Sukses

Megawati Tetapkan I Wayan Koster sebagai Cagub Bali

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan I Wayan Koster sebagai calon gubernur Bali untuk Pilkada Serentak 2018 mendatang. Sementara sebagai calon wakil gubernur Bali Megawati menetapkan Cok Oka Arthadan atau Cok Ace. 

Pengumuman ini berlangsung di kantor DPP PDIP , Menteng, Jakarta Pusat bertepatan dengan perayaan Kuningan. Pengumuman dihadiri pengurus DPD dan DPC PDIP se-Bali.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, sebelumnya ada tiga pendaftar untuk calon gubernur Bali, yakni I Wayan Koster (anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar), dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan).

Sementara itu, untuk posisi calon wakil gubernur juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cok Oka Arthadan.

Saksikan Video di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Undang Pengurus di NTT

Dalam pengumuman hari ini, DPP PDI Perjuangan juga mengundang pengurus DPD dan DPC se-Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pengurus partai di NTT sengaja kita undang untuk mendengarkan langsung arahan Ibu Ketua Umum. Mengingat NTT juga akan menggelar pilkada provinsi dan 10 pilkada kabupaten, maka partai perlu mengadakan konsolidasi internal," ujar Hasto.

Tak hanya itu, DPP PDI Perjuangan juga akan mengajak pengurus partai di NTT untuk saling bertukar pengalaman dengan pengurus partai di Bali dalam pengelolaan kebudayaan, pariwisata, dan pertanian.

"Tiga sektor itu telah berjalan dengan baik di Bali," ucap Hasto.