Sukses

Komunitas Fotografi Gelar Pameran Foto Para Veteran

Peringati Hari Pahlawan, komunitas fotografi yang terdiri dari anak muda gelar pameran foto para veteran. Seperti apa?

Fokus, Jakarta - Memperingati Hari Pahlawan, komunitas fotografi anak muda memamerkan foto-foto veteran. Tulisan-tulisan mengenai pesan para pahlawan untuk generasi muda pun turut dipajang bersama.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (11/11/2017), pameran foto wajah veteran yang diselenggarakan oleh  sejumlah anak muda dari Wajah Project dan Yayasan Sahabat Veteran, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Puluhan foto wajah close up pahlawan pejuang dan pembela Tanah Air terpampang di gedung Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat. Tak hanya veteran laki-laki, wajah para perempuan yang ikut berjuang di masa lalu juga dipamerkan. Foto-foto yang sengaja dibuat ekstrem close up juga disertai petikan wawancara yang merupakan pesan-pesan para veteran untuk generasi muda.

Sejumlah veteran yang turut hadir dalam pembukaan pameran tersebut, melihat tantangan setiap generasi berbeda dan semakin kompleks. Namun semuanya memiliki tanggung jawab yang sama pada negara.

Tak hanya foto, sejumlah atribut, seperti seragam serta dokumentasi sejarah mengenai perjuangan dan pembelaan terhadap Tanah Air, juga ada di sini. Pameran foto dibuka dua hari, sejak Jumat kemarin hingga hari ini, Sabtu (11/11/2017).