Sukses

Megawati Umumkan Calon Gubernur Bali Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan diusung pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Pengumuman tersebut rencananya langsung akan disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini atau bertepatan dengan perayaan Kuningan. Pengumuman juga akan dihadiri pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Bali.

"Diumumkan pada pukul 11, tanggal 11, bulan 11, bertepatan dengan hari raya Kuningan sebagai hari yang sakral bagi umat Hindu Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat 10 November 2017.

Hasto menyampaikan, sebelumnya ada tiga pendaftar untuk calon gubernur Bali, yakni I Wayan Koster (Anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar), dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan). Sementara itu, untuk posisi calon wakil gubernur juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cok Oka Arthadan.

"Semua nama-nama itu masih punya peluang," ujar Hasto.

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan sebagai partai ideologis selalu mengedepankan kepentingan rakyat dalam setiap pelaksanaan pilkada.

"Sebagaimana arahan ibu ketua umum, pilkada bagi PDI Perjuangan buka semata-mata urusan menang kalah, tetapi pesta rakyat yang harus menghadirkan kegembiraan dan mengedepankan keadaban," tegas Hasto.

"Kami bukan partai yang menghalalkan segala cara," ucapnya lagi.

1 dari 2 halaman

Undang Pengurus di NTT

Dalam pengumuman hari ini, DPP PDI Perjuangan juga akan mengundang pengurus DPD dan DPC se-Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pengurus partai di NTT sengaja kita undang untuk mendengarkan langsung arahan Ibu Ketua Umum. Mengingat NTT juga akan menggelar pilkada provinsi dan 10 pilkada kabupaten, maka partai perlu mengadakan konsolidasi internal,” ujar Hasto.

Tak hanya itu, DPP PDI Perjuangan juga akan mengajak pengurus partai di NTT untuk saling bertukar pengalaman dengan pengurus partai di Bali dalam pengelolaan kebudayaan, pariwisata, dan pertanian.

"Tiga sektor itu telah berjalan dengan baik di Bali," ucap Hasto.

Saksikan video di bawah ini: