Sukses

Nasdem Usung Viktor Laiskodat di Pilkada NTT

Liputan6.com, Kupang - Partai Nasdem akan mengusung Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 mendatang.

Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, penunjukan Viktor karena dinilai sebagai figur yang tepat untuk maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu di provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia itu.

Kemunculan nama Viktor itu akhirnya membatalkan koalisi Partai Nasdem dan Golkar, yang sebelumnya secara terbuka telah mengusung nama Jacki Uly dan Melki Laka Lena sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

"Rencana koalisi Nasdem-Golkar untuk Pilgub NTT pada akhirnya belum dapat menghasilkan kesepakatan politik dan karenanya tidak dapat diteruskan," kata Johnny, Jumat (10/11/2017).

"Memperhatikan pentingnya Pilgub NTT bagi penyelenggaraan pemerintahan Provinsi NTT dan demi kepentingan masyarakat NTT, maka Partai Nasdem dengan serius mempertimbangkan Victor Bungtilu Laiskodat yang adalah Ketua Fraksi Nasdem DPR RI sebagai cagub NTT pada pilkada 2018 yang akan datang," sambung dia.

Selanjutnya, kata Johnny, secara cepat DPP Partai Nasdem akan mengambil inisiatif membangun potensi koalisi strategis NTT dengan beberapa partai terkait perkembangan politik tersebut.

Menurut Johnny, yang juga adalah anggota DPR RI asal NTT itu, cepatnya perubahan perkembangan politik dalam minggu ini adalah hal yang biasa dan tidak mengejutkan. Nasdem, kata dia, menanggapinya sebagai bagian dari lingkungan politik yang dinamis.

Adapun Jacki Uli yang sebelumnya telah diumumkan ke publik sebagai bakal calon gubernur akan mengumumkan sikapnya dan kembali fokus sebagai Ketua DPW Nasdem NTT.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini