Sukses

Aksi Unjuk Rasa Buruh Minta UMP Naik Sebesar Rp 3,9 Juta Kepada Anies - Sandi

Para buruh mengancam mencabut dukungan kepada Anies-Sandi karena dianggap telah ingkar janji pada saat kampanye.

Liputan6.com, Jakarta Klakson sepeda motor dibunyikan para pengedara memancing kemarahan massa buruh yang tengah memblokade Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat Jumat petang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (11/11/2017), para buruh meminta pengendara berputar arah karena jalan tengah digunakan untuk menyuarakan aspirasi mereka mendesak pembatalan UMP DKI di depan Gedung Balai Kota.

Ketegangan mereda setelah koordinator aksi bersedia membuka sebagian jalan untuk dilalui sepeda motor. Ribuan buruh dari berbagai konfederasi serikat pekerja menolak UMP DKI Jakarta sebesar Rp 3,6 juta. Buruh menuntut upah sebesar Rp 3,9 juta.

Para buruh mengancam mencabut dukungan kepada Anies-Sandi karena dianggap telah ingkar janji pada saat kampanye. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan akan menerima aspirasi dan berdialog dengan peserta unjuk rasa.

Namun hingga aksi buruh berakhir pada Jumat malam tidak ada perwakilan buruh yang diterima oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Massa buruh mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

 

Â