Sukses


Ketua MPR Ingin Toleransi Kembali Tegak di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, berharap toleransi kembali ditegakkan di Tanah Air. Menurutnya, rasa saling menghormati harus terjalin untuk mangakhiri kesalahpahaman yang marak terjadi berlakangan ini.

“Akhir-akhir ini kita terganggu dengan banyaknya masyarakat saling melapor, menista, dan menghujat. Kita harus kembali saling menjaga dan menghormati," ujar Zulkifli, saat menghadiri pengukuhan Ketua Umum Indonesia-Tionghoa (INTI) pada Kamis (9/11/2017).

Ia mengatakan bahwa bangsa Indonesia telah sepakat memahami perbedaan. Urusan suku, bahasa, asal-usul, agama, dan perbedaan lain dianggap sudah selesai sejak Indonesia merdeka.

“Kita sudah sepakat untuk saling menghormati. Sebagai satu keluarga NKRI harus saling menyayangi,” ucap Zulkifli.

Menurutnya, tidak seharusnya pesta demokrasi melahirkan perpecahan. Zulfikli pun berpesan agar masyarakat jangan mau diadu karena Pilkada.

Untuk mengakhiri perpecahan, ia mengajak anggota ratusan anggota perhimpunan INTI yang hadir untuk turut menjadi pelopor persatuan bangsa dan meluruskan kesalahpahaman.

“Mari kita perkokoh persatuan untuk menjaga dan memperkuat NKRI. Keutuhan NKRI adalah tanggungjawab kita bersama,” pungkas Zulfikli.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya
Artikel Selanjutnya
MPR: Jangan Anekdotkan NKRI Harga Mati dengan Penjual Bendera