Sukses

Petugas Operasi Zebra Berkostum Veteran Bagikan Helm Gratis di Tangerang

Sebagian pengendara motor yang tidak mengenakan helm, diberikan helm gratis oleh polwan berkostum veteran.

Liputan6.com, Tangerang - Banyak kejadian unik saat berlangsungnya Operasi Zebra hari ke-10, yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Boleh jadi, ada banyak senyum dari para pelanggar lalu lintas yang tertangkap polisi pada hari ini. Salah satunya, peringatan ramah dari polwan cantik yang mengenakan pakaian adat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (10/11/2017), sebagian pengendara motor yang tidak mengenakan helm bahkan diberi dan dipakaikan helm oleh polwan berkostum veteran secara cuma-cuma.

Seperti seorang WNA asal India yang terjaring Operasi Zebra di Jalan Ahmad Yani Kota Tangerang. Walau tetap diberi sanksi penilangan, pengendara ini merasa senang diperhatikan keselamatannya oleh polisi.

Yang tak kalah unik terjadi di Grobokan. Ingin lolos dari penilangan, sang pelanggar lalu lintas harus dapat menjawab kuis terlebih dahulu. Di antaranya harus bisa menebak siapa nama-nama pahlawan dari foto yang dibawa petugas Polantas.

Sayangnya, sebagian besar pelanggar yang rupanya para pelajar tidak bisa menjawab nama-nama pahlawan.

Aksi simpatik diberikan kepada pelanggar lalu lintas pada gelaran hari ke-10 Operasi Zebra Jaya 2017, selain sanksi tilang yang diterapkan.

Seperti diketahui, pemakaian pakaian ala pejuang oleh petugas kepolisian adalah bentuk mengenang jasa dan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Republik Indonesia.