Sukses

Kelelahan, Siswi SD Muntah di Samping Jokowi

Jokowi sebelumnya melihat kondisi bocah tersebut kelelahan, sehingga langsung memberi isyarat kepada ajudannya untuk menangani siswi itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang siswi sekolah dasar (SD) tiba-tiba muntah di samping Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Peristiwa itu terjadi saat berlangsungnya acara pemberian nama pesawat N219 di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Acara itu dihadiri 50 siswa. Mereka berdiri di samping kiri dan kanan Jokowi. Tiba-tiba seorang siswi di barisan kanan muntah.

Diduga siswi itu tidak kuat terkena sengatan panas matahari dan kelelahan.

Jokowi sebelumnya melihat kondisi bocah tersebut kelelahan. Dia langsung memberi isyarat kepada ajudannya untuk menangani siswi itu.

"Sakit," kata Jokowi memberi isyarat kepada ajudannya. Namun, ajudan tersebut tak menangkap isyarat itu.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang pada saat itu mendampingi Jokowi, langsung mengambil tindakan.

Hadi membopong siswi SD itu dan dibawa ke ruang tunggu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Nurtanio

Sebelumnya di lokasi yang sama, Presiden Jokowi memberikan nama pesawat N219, produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) bersama Lapan. Jokowi memilih Nurtanio sebagai nama pesawat karya anak bangsa itu.

Nurtanio diambil dari nama pahlawan bernama Nurtanio Pringgoadisuryo yang gugur dalam sebuah penerbangan uji coba.

"Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih. Seluruh hidupnya didarmabaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia," kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Sebuah kalimat Nurtanio yang terus dikenang Jokowi adalah "Sudah, kita tidak usah ribut-ribut, yang penting kerja".

"Dan inilah hasil kerja putra putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti," ucap Jokowi.

"Dan dengan mengucap Bismillahirraanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio," tandas Jokowi saat meresmikan Pesawat Nurtanio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.