Sukses

Demokrat Usung Nurul Arifin-Chairul Yaqin untuk Pilwakot Bandung

Pemberian rekomendasi itu diserahkan di DPP Demokrat, Kamis 9 November 2017 yang langsung diberikan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan mengusung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat alias Ruli Hidayat dalam pemilihan Wali Kota Bandung.

Nurul Arifin adalah politikus Partai Golkar yang sudah diusung partainya sebagai calon Wali Kota Bandung. Sementara Ruli Hidayat adalah Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat.

Pemberian rekomendasi itu diserahkan di DPP Demokrat, Kamis 9 November 2017 yang langsung diberikan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

"Iya (benar telah memberikan rekomendasi)," ujar Hinca kepada Liputan6.com, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, Ruli pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada partai, karena kepercayaan yang diberikan.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada partai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan teh Nurul," kata Ruli.

Ruli mengatakan, dirinya dan Nurul Arifin akan mencari dukungan dari partai lain dalam Pilkada Kota Bandung.

"Selanjutnya kami berdua mendapat amanat untuk berkomunikasi membentuk koalisi dengan partai lain," jelas Ruli.

Bandung, kata Ruli tengah menuju kota bahagia. Sehingga, dia dan Nurul Arifin hanya tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan Ridwan Kamil.

"Bandung sekarang sedang on the track menuju ke sana, jadi tinggal dipercepat saja supaya lebih cepat terwujud," pungkas Ruli.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.