Sukses

Bangunan Tua Ambruk, 3 Orang Tewas dan 4 Luka-Luka

Bangunan tua di Tegal, Jawa Tengah, ambruk saat hujan deras. Padahal, banyak orang sedang berteduh di dalamnya.

Patroli, Tegal - Tiga orang tewas di lokasi kejadian dan empat lainnya mengalami luka serius, setelah tertimbun reruntuhan gedung tua yang ambruk di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis petang, 9 November 2017. Para korban berada di dalam gedung tersebut untuk berteduh dari hujan deras yang mengguyur di lokasi kejadian.

Seperti ditayangkan Patroli Malam Indosiar, Jumat (10/11/2017), insiden runtuhnya bangunan tua itu menggemparkan warga sekitar. Ratusan orang berdesakan di lokasi kejadian untuk melihat langsung kondisi para korban.

Ambruknya bangunan tua berusia puluhan tahun tersebut menyebabkan tiga orang tewas di lokasi kejadian, karena tertimbun reruntuhan bangunan. Sedangkan empat orang lainnya mengalami luka yang cukup serius, saat berusaha menghindari bangunan yang runtuh.

Selain merenggut jiwa dan melukai sejumlah warga, insiden runtuhnya bangunan tua  bekas pabrik ubin itu juga menyebabkan sedikitnya delapan sepeda motor ringsek akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Hingga Kamis malam, petugas dan tim SAR masih disiagakan di lokasi kejadian. Petugas juga menyiagakan lima unit moobil ambulan untuk mengantisipasi jika ada korban yang belum ditemukan.

Bangunan yang ambruk merupakan bekas pabrik ubin, yang sudah puluhan tahun dikosongkan dan ditinggal oleh pemiliknya ke luar kota. Dugaan sementara bangunan tersebut ambruk karena rapuh dimakan usia. Semantara sehari-harinya, di depan bangunan kerap dijadikan untuk berjualan makanan dan minuman.