Sukses

Mahasiswa Unasman Bentrok dengan Polisi

Ratusan mahasiswa Unasman Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melempari polisi dengan batu. Mahasiswa menolak rencana eksekusi kampus mereka yang akan dilakukan pengadilan setempat.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Ratusan mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bentrok dengan aparat Kepolisian Resor Polewali Mandar, Kamis (13/1). Keributan terjadi saat para mahasiswa yang menolak kampus mereka dieksekusi berusaha memukul mundur ratusan polisi dengan lemparan batu.

Kericuhan makin tak terkendali saat polisi menangkap seorang mahasiswa yang dianggap provokator. Meski telah diamankan masih ada saja aparat yang berusaha menghakimi pendemo yang tertangkap.

Insiden ini bermula saat Kapolres Polewali Mandar AKBP I Gusti Ngurahrai Mahaputra tengah bernegoisasi dengan mahasiswa serta sejumlah dosen. Namun perundingan tidak mencapai kata sepakat. Para mahasiswa yang marah langsung melemparkan batu ke arah aparat.

Pelemparan batu itu bahkan melukai Kapolres yang berusaha menenangkan aksi mahasiswa. Ratusan mahasiswa ini menolak rencana eksekusi kampus mereka yang akan dilakukan pengadilan setempat.(IDS/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini