Sukses

Acara Jokowi Mantu Usai, Lalu Lintas di Solo Kembali Normal

Sejumlah ruas jalan yang pada hari pernikahan kemarin ditutup untuk kendaraan umum, kini sudah dibuka kembali.

Liputan6.com, Solo - Prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution telah rampung. Kini, situasi arus lalu lintas di Solo sudah kembali normal.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah ruas jalan yang pada hari pernikahan kemarin ditutup untuk kendaraan umum, kini sudah dibuka kembali. Jalan tersebut adalah Jalan Letjen Soeprapto di depan gedung Graha Saba Buana.

Seperti diketahui jalan itu merupakan akses utama menuju Graha Saba Buana, lokasi resepsi pernikahan, Rabu, 8 November 2017 kemarin. ‎Jalan tersebut hanya boleh dilalui oleh tamu VVIP, VIP, serta shuttle bus yang mengantar dan menjemput para tamu.

Selain itu, Jalan Ki Mangunsrakoro yang terletak di sebelah selatan gedung diberlakukan buka tutup alias situasional. Sejak Rabu pagi, jalan tersebut ditutup dan hanya diperbolehkan untuk satu jalur. Namun kini, jalan itu sudah berangsur normal dan lancar.

Tak hanya itu, kendaraan berat yang kemarin dilarang melintas kawasan Sumber atau Jalan Letjen Suprapto menuju Jalan Ki Mangunsrakoro juga telah diperbolehkan melintasi jalan tersebut. Pada hari pernikahan kemarin, akses kendaraan berat dialihkan melalui Jalan Slamet Riyadi, Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Suprapto Dibuka

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan, Jalan Suprapto yang kemarin ditutup mulai pagi tadi sudah kembali dibuka.

"Arus lalu lintas sudah kembali normal. Jalan yang sempat ditutup dan jalan yang mengalami pengalihan arus juga sudah kembali seperti semula," kata Hari.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.