Sukses

Kepasrahan Dedi Mulyadi Usai Golkar Putuskan Dukung Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku memahami keputusan partainya yang memilih mengusung Ridwan Kamil ketimbang dirinya di Pilgub Jabar 2018.

Bupati Purwakarta itu menyatakan, sebagai seorang manusia biasa, ia hanya bisa mengikuti setiap proses yang ada dalam hidupnya.

"Mengenai nasib manusia, kata orang Sunda, jodoh, maut, rezeki, itu Allah yang tentukan. Karena Allah yang tentukan, maka manusia hanya berproses, manusia itu berbuat kebaikan pada semua orang," ucap Dedi kepada Liputan6.com, Kamis (9/11/2017).

Menurut Dedi, dirinya memiliki hobi membantu orang lain di sekitarnya, terutama yang sedang kesusahan. Karena itu, kata dia, inilah yang saat ini dilakukannya.

"Kalau dalam bahasa sastranya karya berkarya, saya bantuin orang miskin, bangunin rumah roboh. Itu bagian hidup saya, bagian dari kesenangan hidup saya. Itu seperti aliran air, jadi tergantung arus yang membawa," papar dia.

Terkait kabar PDIP yang tertarik untuk mengusungnya, Dedi mengaku dirinya tak mau terlalu percaya diri.

"Kalau itu tanya ke yang lain-lain. Kalau saya yang ngaku, itu kege-eran, enggak boleh ngaku-ngaku," kata Dedi Mulyadi.

1 dari 2 halaman

Tak Punya Wewenang

Dedi menegaskan, ia sama sekali tidak memiliki kewenangan atau otoritas untuk tetep kukuh maju dalam Pilgub Jabar 2018. Meski begitu, Dedi tak membantah jika dirinya komunikasi politik dengan semuanya.

"Saya berkomunikasi politik sudah. Tiap hari saya juga melakukan komunikasi politik kan. Saya kan dalam posisi tidak punya rumah, tidak punya otoritas, tidak punya menentukan otoritas untuk diri saya," ia menerangkan.

Dedi mengaku hanya fokus pada jabatannya memimpin Purwakarta selama kurang lebih empat bulan lagi.

"Intinya, Dedi itu hanya orang kecil, Dedi hanya orang kampung dari desa. Tanda-tanda bukan di saya, tanda-tanda di yang punya otoritas, saya hanya dalam posisi menunggu di halte saja," jelas Dedi.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi