Sukses

Tamu Undangan Kahiyang-Bobby Mulai Tinggalkan Graha Saba Buana

Gelar resepsi Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan suami Bobby Nasution di gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, usai.

Liputan6.com, Solo - Gelar resepsi Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan suami Bobby Nasution di gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017), usai. Acara resepsi kedua ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja, pejabat negara, hingga artis ternama Tanah Air.

Pantauan Liputan6.com, pukul 22.00 WIB, para tamu undangan telah meninggalkan gedung pernikahan. Para tamu diarahkan oleh polisi militer ke arah shuttle bus yang akan mengantarkan mereka ke Stadion Manahan, tempat mobil para tamu terparkir.

Sementara itu, beberapa Menteri Kabinet Kerja juga telah meninggalkan lokasi melalui pintu selatan gedung Graha Saba Buana. Situasi di sekitar gedung cukup ramai, akibat mobil yang menurunkan dan menaikkan para tamu undangan.

Sebelumnya, ijab kabul Bobby Nasution berlangsung lancar. Proses itu disaksikan oleh Jusuf Kalla, Maruf Amin, Darmin Nasution, dan Syafii Maarif.

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Para tamu undangan yang hadir dalam resepsi akan mendapat suvenir atau kenang-kenangan dari Kahiyang-Bobby. Salah satu yang akan diberikan sebagai suvenir adalah kotak grafir kaca. Suvenir ini merupakan buah karya seorang seniman asal Solo, Jawa tengah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu Membludak

Acara resepsi pernikahan sesi pertama Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, melebihi jadwal. Resepsi seharusnya tuntas pukul 13.00, tapi baru selesai pukul 14.25.

Karena jumlah tamu membeludak, banyak di antaranya tidak kebagian suvernir pernikahan yang dibagikan di pintu keluar gedung pernikahan.

Salah seorang panitia acara yang bertugas membagikan suvernir tampak meminta maaf ke beberapa tamu.

"Mohon maaf ya ibu, suvenirnya habis," ucap panitia tersebut, Rabu (8/11/2017).

Salah seorang tamu perempuan mempertanyakan bagaimana bisa suvenir yang semestinya dibagikan kepada tamu bisa habis.

"Kok habis, padahal kan tamu di belakang saya masih banyak," ucap tamu tersebut. Petugas panitia hanya meminta maaf dan kembali mengatakan kalau souvenir untuk tamu habis.

"Iya, mohon maaf sudah habis," kata panitia itu.

Pantauan Liputan6.com, lemari suvenir yang berada di depan pintu keluar memang tampak kosong. Beberapa petugas panitia tampak berjaga dan memberi penjelasan kepada para tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.