Sukses

Mensos: Saya Membayangkan Pak Jokowi dan Bu Iriana Tortor, Seru

"Saya membayangkan kalau ini pakai budaya Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, aku kebayang Pak Jokowi sama Bu Iriana tortor, wah seru,"

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Khofifah mengapresiasi acara pernikahan yang memadukan dua budaya, yakni Jawa dan Mandailing Natal, Tapanuli Selatan.

"Saya melihat tim panitia ini sebetulnya sedang mengekspresikan kebinekaan di dalam satu formasi pernikahan. Karena kaya tadi yang saya lihat di televisi, itu ada banyak polwan yang menggunakan baju adat berbagai daerah," ujar Khofifah di sela acara resepsi, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Khofifah mengaku sangat antusias mengikuti rangkaian acara resepsi pernikahan ini. Dia bahkan menaruh rasa penasaran terhadap aksi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana ketika resepsi pernikahan digelar di kediaman mempelai pria nanti.

"Ini saya melihat masih to be continued, karena saya membayangkan kalau ini pakai budaya Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, aku kebayang Pak Jokowi sama Bu Iriana (menari) tortor, wah seru," kata dia.

Bukan hanya dirinya, Khofifah yakin banyak masyarakat yang menunggu ide-ide kreatif lainnya dalam resepsi pernikahan ini. Dia menilai, acara ini bukan hanya pesta perkawinan, melainkan juga pesta budaya.

"Ini akan jadi bagian dari seluruh doa warga bangsa untuk kebahagiaan Mbak Kahiyang sama Mas Bobby. Mudah-mudahan Mas Bobby dan Mbak Kahiyang bisa membangun suatu rumah tangga yang penuh ketenteraman, ketenangan yang sakinah, mawadah, warahmah," ucap Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suap-suapan

Rona bahagia terpancar dari wajah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, setelah sah menjadi istri Bobby Afif Nasution. Kahiyang dan Bobby mengikat janji suci sebagai suami istri, Rabu (8/11/2017), di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Dalam banyak kesempatan, Kahiyang Ayu terlihat tersenyum lebar sambil sesekali menatap mesra suaminya, Bobby. Begitu juga Bobby ke Kahiyang Ayu.

Namun, berbeda dengan Kahiyang yang terlihat lebih santai, Bobby tampak sedikit gugup dan berhati-hati. Bahkan, usai prosesi kembul dhahar, yakni pengantin saling menyuapi, Bobby terlihat menghela napas.

Saat menyuapi makanan kepada Bobby di kursi pelaminan, Kahiyang Ayu menyuapi dengan penuh kasih sayang, sambil menatap mesra dan tersenyum kepada suaminya. Hal serupa juga dilakukan Bobby kepada istrinya itu. Keduanya pun kemudian tersenyum mesra.

Suapan di kursi pelaminan ini merupakan suapan pertama kali Kahiyang dan Bobby setelah resmi menjadi suami istri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.